Kost Putri Dekat UMS Solo, 0852-2670-8090

Kost Putri Dekat UMS Solo - Bicara tentang kost pasti anda sudah tidak asing lagi kan?. Ya kost sangatlah erat hubungannya dengan para pelajar atau mahasiswa yang menuntut ilmu jauh dari rumah dan kesulitan dalam mendapatkan transportasi untuk datang atau pulang dari sekolah atau kampus. Meskipun tidak semua pelajar dan mahasiswa jauh dari rumahnya, namun menurut pengamatan, banyak sekali mahasiswa yang memilih untuk menuntut ilmu jauh dari rumah dengan tujuan untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi tapi juga berlatih untuk hidup mandiri. Dengan cara tersebut juga melatih kemandirian saat sudah di dunia kerja.

kost putri dekat ums solo, info kost dekat ums, 0852-2765-5050

Begitu banyak universitas di Indonesia, tetapi kali ini saya akan membahas tentang universitas di Solo yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta atau dapat di singkat dengan UMS, karena universitas tersebut banyak diminati banyak sekali calon mahasiswa yang akan melanjutkan studynya demi masa depan di universitas tersebut. Di Universitas Muhammadiyah Surakarta terdapat banyak pilihan jurusan yang dapat anda pilih sesuai dengan minat dan keinginan anda, jurusan yang tersedia adalah sebagai berikut :

  1. Fakultas kedokteran ums
  2. Fakultas kedokteran gigi ums
  3. Fakultas pendidikan dan ilmu keguruan ums
  4. Fakultas agama islam ums
  5. Fakultas ilmu kesehatan ums
  6. Fakultas farmasi ums
  7. Fakultas ekonomi dan bisnis ums
  8. Fakultas geografi ums
  9. Fakultas hukum ums
  10. Fakultas psikologi ums
  11. Fakultas tenik ums
  12. Fakultas komunikasi dan informatika ums


Begitu banyak pilihan jurusan atau fakultas di Universitas Muhammadiyah Surakarta ini. Sebelum anda mulai belajar atau kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta sebaiknya anda harus mencari kost terlebih dahulu karena jika tempat tinggal anda jauh dari kampus UMS, apalagi bila anda berdomisili di luar kota Solo. Kost yang dekat dengan kampus biasanya menjadi incaran para mahasiswa karena dengan cara tersebut membuat anda hemat biaya yang tadinya digunaan untuk transportasi dapat anda gunakan untuk keperluan yang lainnya. Dalam memilih kost putri dekat UMS Solo anda harus memilih kost dengan baik dan benar. Karena dalam menempuh pendidikan tersebut tidak akan selesai dalam waktu 1 atau 2 hari tetapi tahunan. Berikut cara memilih kost yang baik dan benar :

1. Pilih lokasi kost yang strategis

Kenapa harus pilih lokasi yang strategis? Karena demi kenyamanan anda dalam tempat kost ketika ingin mencari makan di luar atau di rumah makan menjadi lebih termudahkan dengan lokasi yang strategis. Ketika liburan datang dan anak kost ingin main atau berlibur menjadi tidak susah dan tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan ongkos untuk pergi ke tempat wisata yang ada di kota Solo.

2. Fasilitas kamar yang tersedia

Fasilitas kamar harus selalu anda perhatikan ketika anda sudah berada di dalam kost. Karena fasilitas yang tersedia menentukan anda betah atau tidaknya di dalam kost yang akan anda tempati nantinya. Yang terpenting dalam kost adalah tempat tidur yang tersedia, kamar mandi juga harus tersedia dalam rumah kost. Fasilitas menjadi hal yang harus di perhatikan, seperti kamar mandi, apakah airnya mengalir atau tidak, airnya bersih atau tidak. Selain itu jika anda membawa kendaraan, fasilitas garasi tentunya harus ada. Fasilitas yang ada di kamar mandi seperti bak mandi, kloset, gayung, ember dan lain lainnya. Dengan fasilitas yang memadai maka anda tidak akan kebingungan jika sudah tinggal di kost tersebut.

kost putri dekat ums solo, info kost dekat ums, 0852-2765-5050

3. Kost yang memiliki dapur

Jika anda ingin irit dalam hal uang jajan, maka anda perlu mencari kost yang memiliki fasilitas dapur. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli lauk di luar sana yang mungkin harganya mahal. Karena dengan membuat lauk sendiri sudah terjamin kebersihan dan kesehatannya.

4. Harga kost yang di tawarkan

Harga penting, sesuaikan harga kost dengan fasilitas yang akan anda dapatkan selama di kost. Setelah melihat fasilitas yang ada di dalam kost tersebut layak dan dengan harga yang di tawarkan sesuai dengan anda, maka anda tinggal menentukan mau tinggal di kost tersebut atau memilih kost yang lain. Harga selalu membawa rupa yang setara. Jangan salah pilih dalam memilih kost yang akan anda tempati.

5. Carilah kost yang terdapat ibu kost dan penjaganya

Memang bagi beberapa anak kost, ibu kost di anggap menakutkan karena sering marah dengan kelakuan anak kost. Tidak semua ibu kost menakutkan, justru disitulah peran ibu kost sangat di butuhkan untuk mengontrol dan membimbing kamu yang jauh dari pengawasan orang tua.

6. Lingkungan teman kost yang baik

Ini juga penting nih, kalau bisa carilah kost yang banyak terdapat pelajar atau mahasiswa/i juga. Jadi kamu juga dapat saling belajar atau bertukar pikiran ketika sedang di dalam kost. Jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang lepas dan bebas. Teman yang mampu membimbing anda dalam hal kebaikan adalah teman yang sangat baik.

7. Listrik yang lancar

Pada saat ini setiap orang menggunakan PC, Gadget, lampu, setrika, kipas angin, masih banyak dan tidak bisa di sebutkan satu per satu, tentu semuanya membutuhkan listrik. Bagi setiap orang yang mencari tempat tinggal tentunnya memperhatikan aliran listrik yang lancar dan terpenuhi dalam menunjang aktifitas sehari – hari.

Itulah beberapa cara untuk anda memilih kost putri dekat UMS Solo. Jika anda berminat untuk tinggal di kost putri dekat UMS Solo kami menyediakan kost tersebut dan menyediakan semua yang anda butuhkan seperti di atas. Untuk informasi tentang kost putri dekat UMS Solo anda bisa menghubungi Ibu Linaria ke nomor 0852-2670-8090 melalui WA, SMS ataupun Telp. Dengan menghubungi nomor tersebut, anda juga bisa membooking kamar kost di kost putri dekat UMS Solo sebelum anda datang ke kota Surakarta. Segera booking dan anda bisa segera beristirahat di kost putri dekat UMS Solo saat anda tiba di Surakarta dan siap kuliah esok harinya. Semoga anda betah ketika sudah tinggal di kost yang kami miliki. Foto tentang kost putri dekat UMS Solo bisa anda lihat di Instagram kami di @kostdekatums. Jangan lupa follow agar anda bisa mengetahui update informasi tentang kost putri dekat UMS Solo.

No comments:

Powered by Blogger.