Kos-kosan di Dekat kampus UMS, O852*267O*8O9O

kos-kosan di dekat kampus ums, 0852-2670-8090

Kos-kosan di Dekat kampus UMS - Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) sedang berlangsung. Dari mulai perguruan tinggi negeri, swasta, institut, akademi dan pendidikan sederajatnya sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru ini sangat disambut dengan antusias yang sangat besar dari siswa kelas 12 yang sudah lulus. Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan disemua perguruan tinggi, setiap perguruan tinggi mempunyai beberapa kriteria atau syarat – syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftarnya. Ada beberapa cara untuk mendaftar atau masuk ke perguruan tinggi. Setiap perguruan tinggi negeri, swasta, perguruan tinggi kedinasan institut atau politeknik, mempunyai cara – cara yang berbeda. Seperti untuk masuk ke perguruan tinggi bisa melalui SNMPTN, SBMPTN , UMPTK, PMDK-PN, Mandiri PTN/PTS.

Lalu apa itu seleksi – seleksi diatas? Ayo langsung simak pengertiannya :

1. SNMPTN 

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN ini adalah seleksi masuk yang menggunakan nilai rapor semester 1-5 untuk pendidikan SMA, SMK, MA dengan jenjang pendidikan 3 tahun. Jika untuk jenjang pendidikan SMK yang 4 tahun maka diperlukan nilai rapor dari semester 1-7. Perlu diperhatikan jika seleksi masuk ini dilakukan sebelum ujian. Dilakukan ketika siswa masih aktif pembelajaran di sekolah. Dan perlu diperhatikan kembali, siswa yang berhak mengikuti seleksi ini adalah siswa yang sekolahnya mempunyai NPSN atau Nomor Pokok Sekolah Nasional dan siswanya harus mengisi PDSS ( Pangkalan Data Siswa Sekolah) Anda juga bisa melampirkan portofolio kejuaraan anda disini.

2. SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN, seleksi ini adalah seleksi yang dilakukan dengan serentak di Indonesia dan para pendaftar dengan seleksi ini harus melaksanakan serangkaian tes. Tes biasanya dilaksukan dengan dua metode, metode paper based testing yaitu dengan media kertas, atau metode computer based testing yaitu dengan komputer. Tidak semua kota mengadakan SBMPTN ini, hanya kota – kota besar yang biasanya mengadakan seleksi ini, dan tentunya tes ini tidak mudah sehingga anda harus mempeersiapkannya sejak jauh – jauh hari agar hasil tes maksimal.

3. UMPTK

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Kedianasan atau UMPTK, ujian ini diperuntukan bagi pendaftara ang ingin masuk ke perguruan tinggi kedinasan. Perguruan tinggi kedianasan merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah dinas pemerintahan maupun non pemerintah. Para mahasiswa yang telah lulus dari PTK ini dapat langsung bekeja di dinas yang bersangkutan. Untuk tes UMPTK ini juga tidak mudah, anda juga harus mempersiapkannya secara matang, agar hasilnya sesuai dengan harapan anda.

4. PMDK-PN

Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau PMDK-PN ini adalah salah satu seleksi yang diperuntukan oleh calon mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah di Polteknik negeri di seluruh Indonesia. Seleksi ini hampir sama dengan SNMPTN seleksi ini tidak melalui rangkaian tes. Syarat – syaratnya pun hampir sama dengan SNMPTN.

5. UMPN

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau UMPN hampir sama dengan SBMPTN, bedanya UMPN ini untuk seleksi masuk Polteknik Negeri. UMPN dilakukan dengan melalui serangkaian seleksi atau tes yang juga bisa dialkukan dengan paper based testing atau computer based testing. Anda harus mempersiapkan seleksi ini, dengan belajar latihan – latihan soal tentang UMPN.

kos-kosan di dekat kampus ums, 0852-2670-8090

6. Mandiri PTN / PTS

Jalur ini adalah jalur terakhir atau cara terakhir untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Jika anda masuk ke perguruan tinggi swasta anda pun harus melalui tes mandiri ini. Jika untuk jalur mandiri kemungkinan besar bisa diterima untuk perguruan tinggi swasta.

Seleksi – seleksi tersebut tentunya memerlukan perjalanan yang panjang dan berat, banyak pendaftar yang belum diterima melalui SNMPTN, mereka mencoba SBMPTN dan mungkin ada yang belum beruntung juga mereka masuk dengan jalur mandiri. Begitu juga untuk Politeknik dan Institut, mereka harus berjuang untuk dapat masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. 

Nah, siapa yang ingin mendaftar kuliah di daerah Solo atau Surakarta? Siapa yang disini akan mendaftar di Universitas Muhammadyah Surakarta. Apakah anda sudah mepersiapkan tempat tinggal disana? Mungkin bagi kalian yang berdomisili di luar Solo atau Surakarta, pastinya anda butuh tempat tinggal selama anda berkuliah di UMS. Nah bagi kalian yang sedang mencari kost di daerah UMS, kami memberikan solusinya untuk anda. 

Kami menyediakan kost yang berada di dekat Universitas Muhammadyah Surakarta, kualitas kost kami ini sangat baik. Fasilitasnya terjamin dan ok. Dari kasur, lemari, kamar mandi dan sebgaianya sangatlah terjamin. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menempati kost kami ini. Harga sewa kost kami juga terjangkau, sehingga tidak membebani anda dan orang tua di rumah. Tapi failitas tetap terjamimin dan dekat dengan fasilitas umum seperti warung makan, minimarket, jalan raya. Jadi memudahkan anda selama kuliah di UMS. Kos-kosan di dekat kampus UMS yang terbaik ada di wisma Linaria. namun untuk tahun 2018 semua kamar telah terisi. 

Untuk kalian – kalian yang sedang mencari kost dekat dengan UMS, anda bisa menghubungi Bapak Sarji, SH di nomor 0812-2606-6063 atau Ibu Linaria di nomor 0852-2670-8090 melalui WhatsApp/SMS/Telepon. Atau anda juga bisa mengunjungi website kami di www.kostdekatums.blogspot.id. Anda akan mendapkan informasi lebih lengkap di website tersebut. Anda juga bisa mengikuti galeri kami di Instagram dengan akun @kostdekatums.

No comments:

Powered by Blogger.