LENGKAP!!! +62 852-2670-8090 | Kost Eksekutif UMS

+62 852-2670-8090 ,kost eksekutif UMS

Kost Eksekutif UMS - Kota Solo juga familiar disebut dengan kota Surakarta dimana kota ini merupakan kota yang cukup besar. Solo juga menjadi kota yang dilewati oleh saah satu jalur darat utama yang menghubungkan jalan dari Yogyakarta dan Semarang menuju Surabaya dan Bali atau pun sebaliknya. Memiliki sebuah ikon yang tidak dimiliki tempat lain baik dari segi makanan khas, souvenir khas dan segala pernak pernik yang dimiliki kota tersebut. 

Sejarah dari kota ini sendiri cukup panjang, dengan awal mula dari sebuah pemberontakan yang terjadi pada saat kerajaan Kartasura karena bentuk pemberontakan dari para kolinial kompani VOC Belanda kepada orang – orang Cina yang berada di Jakarta. Orang Cina tersebut kemudian berpindah ke daerah Jawa Tengah salah satunya kota Surakarta. Karena merasa tertekan dan ingin memiliki kekuasaan kahirnya orang – orang Cina ini melakukan pemberontakan kepada Keraton Kartasura dengan dipimpin oleh Sunan Kuning yang juga merasa adanya hal tidak adil terjadi. Karena terjadinya pemberontakan tersebut Sunan Pakubuana memrintahkan untuk semua penghuni istana agar berpindah ke wilayah Jawa Timur seperti Pacitan dan Ponorogo. Penghuni istana yang ikut berpindah adalah keluarga besar kerajaan, kerabat keraton, abdi dalem dan beberapa pengawal serta prajurit. Hal ini diketahui oleh Adipati Bagus Suroto yang langsung mengambil tindakan dengan mengerahkan semua prajuritnya untuk membantu menumpas para pemberontak orang – orang Cina tersebut. Dari kisah ini berawal dimana kota Surakarta mulai terbentuk. Dengan mengangkat nama Sala yaitu salah satu orang berpengaruh dengan jabatan Kyai Sala ini namanya diangkat dan dijadikan nama kota. Lalu karena logat orang timur Jawa Tengah yang biasa mengeyebut vocal ‘a’ dengan ‘o’ maka lahirlah nama kota Solo seperti sekarang.

Jaman semakin maju dan Solo juga semakin berkembang, dimana banyak sekali fasilitas kota yang berguna untuk memfasilitasi para warganya. Mulai dari bidang fasilitas umum, kendaraan umum, rumah sakit, sekolahan sampai perguruan tinggi yang tersebar merata di wilayah Solo. Perguruan tinggi dan universitas yang ada di Solo termasuk universitas yang besar dan terkenal. Baik itu swasta maupun negeri. Berikut daftarperguruan tinggi dan universitas yang ada di Solo :
  1. ISI ( Institut Seni Indonesia ) Surakarta
  2. UNS ( Universitas Sebelas Maret ) Surakarta
  3. UPBJJ
  4. IAIN Surakarta
  5. ASDI ( Akademi Desain )
  6. Universitas Tunas Pembangunan
  7. Universitas Surakarta
  8. Universitas Slamet Riyadi
  9. Universitas Setia Budi
  10. Universitas Muhammadiyah Surakarta
  11. Dan masih banyak lagi universitas dan perguruan tinggi lainnya..


Salah satu universitas yang cukup besar di Solo adalah UMS ( Universitas Muhammadiyah Surakarta )yang beralamatkan di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Universitas ini memang merupakan universitas swasta namun sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Karena merupakan universitas swasta terbesar di Solo dan terkenal karena meluluskan banyak alumnus yang hebat – hebat. Untuk jurusan di UMS sangat banyak dengan akreditasi rata – rata A dan B. Berikut daftar jurusan yang ada di UMS :
  • Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan
  • Fakultas ekonomi dna bisnis
  • Fakultas hukum
  • Fakultas teknik
  • Fakultas farmasi
  • Fakultas psikologi
  • Fakultas geografi
  • Fakultas agama Islam
  • Fakultas ilmu kesahatan
  • Fakultas kedokteran
  • Fakultas informatika dan komunikasi

+62 852-2670-8090 ,kost eksekutif UMS

Dari berbagai fakultas tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, namun yang pasti UMS merupakan universitas terbaik. Nah, tertarik untuk melanjutkan sekolah di UMS, tapi masih bingung untuk mencari kost – kostan ? Jangan bingung ! Pilihlah kost eksekutif UMS. Hubungi nomor Telp/WA/SMS ke +62 852-2670-8090
Apa saja keunggulan dari kost eksekutif UMS ?

FASILITAS KOST ATAU PENGINAPAN :

1. Kamar mandi dalam
Kamar mandi dijamin bersih dan nyaman, bebas dari berbagai serangga. Kamar mandi ini ada yang didalam kamar dan ada yang diluar kamar. Hal ini dapat disesuaikan dengan permintaan sang penyewa kost untuk menyewa kamar yang ada kamar mandi didalamnya atau yang kamar mandi diluar.

2. Tempat tidur ukuran 1×1,5 meter
Tempat tidur yang lebar pas untuk satu orang jika sekamar sendiri dan dua orang untuk sekamar berdua. Empuk karena terbuat dari busa full. Tempat tidur ini adalah spring bed yang memiliki kelenturan yang bagus sehingga badan anda tidak sakit saat tidur disana. 

3. Lemari pakaian
Lemari pakaian yang besar dan bersih. Baru dan muat banyak. Lemari pakaian ini memiliki ukuran yang cukup besar dan juga kuat. Sehingga anda dapat menata pakaian anda serapi mungkin. 

4. Parkir dan garasi yang luas dan aman
Parkiran ini ada didalam garasai dan juga ada yang dihalaman dalam rumah. Sehingga parkirnya menjadi lebih aman dan juga terjaga. Ini adalah parker untuk motor. 

5. Meja kursi didalam kamar kost
Meja kursi ini dapat digunakan anda semua untuk belajar. Atau mejanya dapat dijadikan sebagai tempat anda menaruh barang-barang anda. 

6. Mushola
Tersedia juga mushola yang cukup luas dengan fasilitas yang mumpuni sehingga aktifitas ibadah akan sangat nyaman dan khusyuk.

7. Kunci setiap penyewa
Para penyewa akan diberikan satu kunci kamar dan juga kunci pintu gerbang. Sehingga kamar akan tetap aman dan juga pintu halaman utama akan selalu tertutup dan juga aman. 
Sangat nyaman bukan? Ayo buruan sewa kostnya sebelum kehabisan kamar!

No comments:

Powered by Blogger.