TERJANGKAU!!! +62 852-2670-8090 | Kost Eksklusif UMS

Kost Eksklusif UMS - Kota Solo, tak lepas dari sejarah. Solo yang merupakan sebutan akrab atau sebutan familiar untuk Kota Surakarta ini adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

TERJANGKAU!!! +62 852-2670-8090 | Kost Eksklusif UMS

Untuk perbatasan kota solo, sebelah timur Kota Solo berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar. Sementara sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Boyolali dan Karanganyar dan di sebelah selatan juga berbatasan dengan Sukoharjo. Kota Solo juga terletak di jalur yang sangat strategis, yang mempertemukan jalur dari berbagai arah seperti, arah Jakarta, Yogyakarta dan Semarang menuju Surabaya dan Bali, atau sebaliknya.

Kota yang sekarang maju ini, sebelum namanya berganti menjadi Solo, awal mula kota ini bernama. Meski sampai sekarang pun nama Surakarta masih sering dipakai namun agak sedikit kalah populer atau terkenal dengan penyebutan nama Solo oleh masyarakat.

Adapun asal usul  berdirinya kota Solo berawal sejak Keraton Kartasura yangmengalami kerusakan parah akibat peperangan antara PB II dan Sunan Kuning pada tahu 1742 yang lebih dikenal dengan geger pecinan.

Solo merupakan kota besar di masa lampau dikarenakan merupakan Ibukota Kasunanan Jawa, sebelum Kerajaan ini pecah menjadi 4 dikarenakan tipu daya VOC. Di solo dengan mudah bisa ditemukan bangunan megah yang bercorak kolonial, taman besar, tradisi adat Jawa yang masih terjaga hingga saat ini. Pergerakan pemuda di jaman sebelum kemerdekaan pun di mulai dari Solo, seperti Sarekat Islam, Budi Utomo yang nyata kontribusinya bagi Indonesia.

Dan disolo memiliki salah satu Universitas atau perguruan tinggi Muhammadiyah yang biasanya disebut atau disingkat dengan UMS.

UMS ini adalah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. UMS ini terletak di Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo (Kartasura, Sukoharjo).

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah lembaga pendidikan tinggi atau perguruan tinggi di bawah persyarikatan Muhammadiyah. UMS atau Universitas Muhammaddiyah Surakarta ini berdiri berdasarkan dengan adanya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0330/O/1981 yang disahkan pada tanggal 24 Oktober 1981 sebagai yang murapakan berubahnya bentuk dari IKIP Muhammadiyah Surakarta. Dan yang pastinya UMS ini sudah terakreditasi. 

Sebelum menjadi UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), secara umum kelembagaan UMS ini berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Muhammadiyah Jakarta Cabang Surakarta ada dan juga didirikan pada tahun 1957. Para perintisnya antara lain Ibu Sudalmiyah Suhud Rais, Bapak Radjab Bulan Hadipurnomo, Bapak Muhammad Syafa’at Habib, Ibu Sulastri Gito Atmodjo, dan KH Syahlan Rosyidi.

Pada tanggal 18 September 1958, lembaga tersebut diresmikan oleh Bapak Wali Kota Madya Surakarta H.M Shaleh Werdhisastro. Pada saat diresmikan. Perguruan Tinggi ini baru memiliki 51 mahasiswa, 6 orang karyawan dan 7 orang dosen. Hal tersebutlah yang menjadi modal awal berdirinya FKIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Cabang Surakarta yang berlokasi di Jalan Overste Sudiarto Nomor 60 Surakarta.

Universitas Muhammadiyah Surakarta ini terletak di Jln. Ahmad. Yani, Mendungan, Pabelan, Kecamatan. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162.

Universitas tidak jauh jauh dengan yang namanya kost. Di Solo juga ada tempat kost yang dekat dengan UMS ini yang memiliki jarak tidak jauh dari Universitas Surakarta, apalagi kost yang disediakan merupakan kost eksklusif dan memiliki fasilitas yang sangat memadai, selain itu kost ini memiliki tempat yang luas dan strategis, selain itu fasilitas yang disediakan juga sangat bagus dan berkualitas tentunya. Kost ini disediakan hanya untuk kaum perempuan yang biasanya lebih membutuhkan.

TERJANGKAU!!! +62 852-2670-8090 | Kost Eksklusif UMS

Kost ini juga menjamin akan keamanan kita saat sedang didalam kost karena kami selalu memantau aktivitas yang dilakukan oleh orang orang didalam kost, dan kost ini juga memiliki garasi yang berfungsi untuk memarkir kendaraan sepeda motor supaya aman agar tidak dicuri.

Kost ini sangat cocok dan disarankan untuk mahasiswi yang jauh dari rumahnya karena kost dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Bahkan cukup dengan berjalan kaki kita bisa sampai ke kampus dan tidak perlu lagi kita menunggu kendaraan untuk ke kampus lagi. Fasilitas yang disediakanpun sangat bagus, yaitu ada lemari, meja, kasur, kamar yang cukup luas, kamar madi didalam kamar dan ada pula kamar mandi diluar atau umum, dengan fasilitas yang memadai membuat anda yang menyew disana menjadi lebih nyaman. 

Kami menyediakan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan oleh para mahasiswi yang menyewa kost di kost eksklusif UMS ini, karena kami yakin mahasiwi yang rumahnya jauh bahkan diharuskan untuk kost dan menginginkan kost yang memiliki kualitas atau fasilitas yang memadai. 

Harga sewa dari kost yang kami sediakan juga cocok dikalangan mahasiswi yang sudah disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan oleh pemilik kost ini. Lokasi dari kost kami terletak ditempat yang sangat strategis, selain dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kost ini juga dekat dengan jalan sehingga mudah dicari bila ingin atau berniat dikost kami, dan jika kita ingin makan namun malas untuk membeli makanan di kost ini juga disediakan dapur umum sehingga bisa memasak sendiri dan yang pastinya menghemat uang saku para mahasiswi. 

Cukup memadai bukan kost yang kami sediakan ini? Untuk anda semua yang ingin menyewa kost eksklusif UMS, anda dapat menghubungi kami di +62 852-2670-8090 via WA/Telp/SMS. Buruan jangan sampai kehabisan slot untuk menyewa kost eksklusif UMS ini!.

No comments:

Powered by Blogger.