AMAN!!! +62 852-2670-8090 | Kost Dekat Kampus 4 UMS

+62 852-2670-8090 , kost dekat kampus 4 UMS

Kost Dekat Kampus 4 UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta atau yang sering disebut dengan UMS merupakan salah satu contoh universitas dari banyaknya universitas yang ada di Indonesia. Universitas ini juga merupakan salah satu dari banyaknya universitas Muhammadiyah di Indonesia. Sekitar 1.890 universitas atau perguruan tinggi Muhammadiyah swasta yang berada di Indonesia. Saat ini UMS memiliki kurang lebih 12 fakultas, 44 program studi diploma sampai doctoral, 2 program double degree internasional, 8 program kelas internasional, 4 twinning program dan 4 program profesi. 

Kampus UMS merupakan kampus yang cukup terkenal yang memiliki jumlah mahasiswa 28.568 yang mencakup mahasiswa diploma dan sastra 1, dan juga mahasiswa pascasarjana. Di UMS memiliki banyak fakultas yang tersedia. Beberapa contoh dari fakultas tersebut adalah fakultas keguraan dan ilmu pendidikan, fakultas geografi, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas psikologi, Fakultas Agama Islam, dan masih banyak lagi fakultas yang terdapat di UMS. Universitas Muhammadiyah Surakarta yang satu ini terdapat di daerah Solo, lebih tepatnya di  Jalan. Ahmad Yani Tromol Pos 1 , Pabelan Kartasura Surakarta, Jawa Tengah 57162.

Kota Surakarta atau yang lebih disebut sebagai kota Solo memiliki lokasi di Indonesia tepatnya di Provinsi Jawa Tengah. Kota yang menggunakan bahasa Jawa Mataram ini Memiliki gerbang Internasional yang langsung dapat diakses dari Kuala Lumpur dan juga Singapura. Kota ini juga memiliki penduduk kurang lebih 500.000 jiwa yang mana masyarakatnya dikenal dengan kentalnya budaya Jawa dan menjadi salah satu pusat perkembangan tradisi Jawa. 

Sedikit sejarah mengenai kota Solo. Cerita bermula ketika Sunan Pakubuwana II memerintahkan Tumenggung Honggowongso dan Tumenggung Mangkuyudo serta Komandan pasukan Belanda J.A.B Van Hohenndorff untuk mencari lokasi ibukota kerajaan Mataram Islam yang baru. Setelah menimbang-nimbang dari faktor fisik dan non-fisik pada akhirnya terpilihlah suatu desa yang berada di tepi Sungai Bengawan yang bernama desa Sala. Sejak itulah desa tersebut berubah menjadi Surakarta Hadiningrat dan terus berkembang.

Kota Surakarta pada awalnya merupakan wilayah kerajaan Mataram. Bahkan kota ini pernah menjadi pusat pemerintahan Mataram. Karena adanya Perjanjian Giyanti yang menyebabkan Mataram Islam terpecah karena propaganda kolonialisme Belanda. Kemudian terjadilah pemecahan pusat pemerintahan menjadi dua yaitu pusat pemerintahan di Surakarta dan Yogyakarta karena kejadian tersebut. Pemerintahan di Surakarta juga mengalami percecahan karena Perjanjian Salatiga menjadi Kasunanan dan Mangkunegaran.

Sekitar pada tahun 1742, orang-orang Tionghoa melakukan pemberontakan dan melakukan perlawan kepada kekuasaan Pakubuwana II yang bertahta di Kartasura sehingga Keraton Kartasura menjadi hancur dan Pakubuwana II menyingkir ke daerah Ponorogo, Jawa Timur. Dengan mendapatkan bantuan dari VOC pemberontakan berhasil ditumpas dan Kartasura berhasil direbut kembali. Dan sebagai ganti dari ibukota kerajaan yang mengalami kehancur maka didirikanlah Keraton Baru di Surakarta 20 km ke arah selatan timur dari Kartasura pada 18 Februari 1745. Peristiwa tersebut kemudian dianggap sebagai titik awal dari didirikannya kraton Kasunanan Surakarta.

Nama Surakarta Hadiningrat merupakan pemberian nama oleh para leluhur dengan mengikuti naluri leluhur itu sendiri, bahwa sejatinya Kerajaan Mataram yang berpusat di Karta, kemudian ke Pleret, lalu pindah ke Wanakarta, dan kemudian namanya berubah menjadi Kartasura. Kata Surakarta Hadiningrat mempunyai arti harapan akan terciptanya negara yang teratur tertib aman dan damai, serta harus disertai dengan tekad dan keberanian menghadapi segala rintangan yang menghadang untuk mewujudkan kehidupan dunia yang indah. Kata “Karta” dimunculkan kembali sebagai wujud dari permohonan berkah dari para leluhur pendahulu dan pendirian kerajaan Mataram.Nama dari Solo itu sendiri dikarenakan banyak ditumbuhi dengan tanaman pohon Sala sejenis pohon pinus di daerah tersebut. Sala berasal dari bahasa Jawa asli. Dan pada akhirnya orang-orang mengenalnya dengan nama Kota Solo.

Selain sejarah yang menjadikan kota Solo ada dan banyak diminati para pengunjung untuk mengunjungi kota tersebut, kota Solo juga memiliki berbagai suguhan yang menarik para pengunjung atau wisatawan. Dari gaya hidup dan kebudayaan yang terdapat di kota yang satu ini. Selain itu banyak juga universitas-universitas yang berada di kota ini seperti yang dijelaskan diawal. Sehingga tak heran jika banyak mahasiswa mahasiswi berkeliaran untuk jalan-jalan, nongkrong maupun untuk menyelesaikan tugas mereka yang menumpuk.

Di Solo banyak universitas banyak juga mahasiswa yang belajar disana, mulai dari mahasiswa local sampai luar jawa. Selain untuk keuntungan memperoleh ilmu dengan masuk ke perguruan tinggi, di Solo juga memiliki keuntungan lain jika tinggal dan menetap di Solo. Keuntungan-keuntungan yang bisa didapat jika kita tinggal di daerah Solo adalah sebagai berikut :

1. Fasilitas Kota Solo yang lengkap

Selain ibu kota Indonesia yaitu Jakarta, Kota Solo juga termasuk kota metropolis. Sehingga kota Solo memiliki banyak fasilitas yang bisa dibilang maju. Seperti dalam hal trasportasi umum, Kota Solo memiliki transportasi umum yang bisa dibilang lengkap dan mudah untuk digunakan. Dengan hal demikian, masyarakat yang terdapat dikota Solo bisa dengan mudah berpergian tanpa harus mengkhawatirkan transportasi.

2. Biaya hidup yang murah

Dengan banyaknya universitas yang terdapat di kota Solo, kota yang satu ini juga merupakan salah satu kota dengan biaya hidup murah selain Yogyakarta. Dengan demikian biaya hidup dapat dicukupi dengan menggunakan biaya yang ramah kantong.

3. Masyarakat yang ramah

Masyarakat Jawa dikenal dengan keramah-tamahannya, apalagi dengan kota yang satu ini. Kota Solo merupakan salah satu pusat perkemabangan tradisi jawa, sehingga tak diragukan lagi keramah-tamahan masyarakat Solo yang mendarah daging.

+62 852-2670-8090 , kost dekat kampus 4 UMS

Uraian diatas merupakan sedikit keuntungan yang kita dapatkan jika tinggal di kota Solo. Banyak pendatang yang menetap di Solo dan kebanyakan adalah mahasiswa yang sedang menjalankan studi disana. Kebanyakan dari mereka memilih untuk tinggal dikost dikarenakan jarak dari kampus dengan tempat tinggal mereka yang jauh. Banyak kost yang terdapat di kota Solo, tetapi saking banyaknya yang memilih kost di Solo maka banyak juga kost yang penuh.

Untuk itu kami datang dengan Kost Dekat Kampus 4 UMS, kost dengan fasilitas yang bagus dengan harga bersahabat. Kost yang satu ini memiliki berbagai lokasi yang berbeda, ada yang terdapat di Wisma Nila, Linaria, Ping, Ungu dan Wisma Nila 2. Untuk Wisma Nila memiliki keuntungan dekat dengan kampus UMS sehingga memudahkan dalam melakukan perjalanan. Terletak di Jln. Tanuragan 2 No. 13 Gonilan Kartosuro. Lokasi kost yang sangat strategis di jalan raya beraspal dan dekat dengan berbagai fakultas UMS.

Mulai dari fakultas Farmasi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan hingga fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki dengan waktu yang singkat. Sehingga dapat menghemat sedikit uang untuk transportasi. Untuk mencapai tempat kost juga sangat mudah dan murah, karena sangat dekat dengan jalan raya Solo-Kartosuro. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga tidak perlu bingung, karena kost dekat dengan tempat pembelanjaan. Dan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makanan, disekitar kost terdapat penjual makanan dan kuliner dengan harga yang terjangkau bahkan bisa disebut murah.

Untuk fasilitas kost sendiri mempunyai 29 kamar untuk putri. Kamar yang tersedia memiliki kamar mandi dalam dan juga luar. Fasilitas yang lain adalah lemari, meja, kursi dan tempat tidur spring bed yang nyaman. Untuk keamanan, kost didalam rumah pemilik kost sehingga kost aman. Tersedia juga garasi dan tempat menjemur pakaian. Kost juga dilengkapi dengan mushola yang cukup luas sehingga dapat beribadah dengan nyaman juga. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan kost dengan fasilitas yang lengkap. Untuk info lebih lanjut mengenai kost Anda dapat menghubungi +62 852-2670-8090, via WA/SMS/Telepon.

No comments:

Powered by Blogger.