Kost Muslimah UMS Aman dan Nyaman!!! (WA) +62 852-2670-8090

Kost Muslimah UMS Aman dan Nyaman!!! (WA) +62 852-2670-8090

Kost Muslimah UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan salah satu universitas terkemuka yang berada di Jln. A Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. UMS adalah salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) dari 164 PTM yang ada serta salah satu dari 1.890 PTS yang ada di Indonesia. 

Visi dari universitas ini adalah “Wacana Keilmuan dan Keislaman” sesuai dengan warga Negara Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

Akan hal tersebut menjadikan universitas ini ramai diserbu oleh calon mahasiswa. Tahun ini saja daya tampung dari UMS seluruh fakultas adalah 8.997 mahasiswa. Jumlah tersebut menempati jumlah yang teratas dari pendaftaran perguruan tinggi di Jawa Tengah. Bahkan klaim dari rektor UMS sendiri mengatakan jika jumlah tersebut mungkin saja terbanyak di Indonesia. Tahun sebelumnya universitas ini menerima sekiranya 7.800 siswa yang artinya mengalami kenaikan daya tampung.

Hal ini menunjukan seberapa besar kepercayaan masyarakat akan pendidikan yang diajarkan di UMS  semakin tinggi. Bahkan banyaknya pendaftar mencapai 40.000 pendaftar. Mahasiswa dari UMS bukan hanya yang berdomisili di Surakarta saja melainkan dari berbagai wilayah di luar daerah Surakarta atau bahkan dari luar negeri. Hal ini sangat wajar sebab citra dari kampus ini sudah terdengar sampai kemana mana. 

Bagi mahasiswa yang memiliki rumah yang jauh dari universitas maka memerlukan tempat tinggal sementara agar aktivitas yang ada tetap berjalan salah satunya dengan menyewa kost kostan.

Cara memilih kost di kota kota besar seperti Solo bisa dibilang gampang gampang susah. Nah untuk itu ada beberapa tips cara memilih kamar kost kostan yang bagus.

Tips Memilih Kamar Kost Kostan yang Bagus :

  1. Pilih lokasi yang strategis
    Ini adalah poin yang sangat penting, anda akan menghemat waktu dan tenaga jika kostan anda dengan kampus sangat dekat dan tentu saja anda tidak akan takut telat. Pertimbangan lainya adalah pilihlah tempat kost yang dekat dengan kuliner, pusat perbelanjaan dan dekat dengan tempat tempat yang menunjang aktivitas harian lainnya.
  2. Fasilitas kamar
    Fasilitas setiap kamar dari tiap kost berbeda beda, ada yang lengkap serta ada yang tidak lengkap atau kurang. Pastikan kos kosan yang anda pilih sudah melengkapi semua aspek fasilitas yang dapat menunjang aktivitas anda.
  3. Fasilitas lingkungan kost
    Hal ini adalah menyangkut kenyamanan pengguna atau penghuni kos tersebut. Baru baru ini terdapat kos yang sudah tak layak pakai namun masih saja disewakan oleh pemiliknya, anda harus cermat memperhatikan aspek ini. Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar apakah termasuk lingkungan yang aman dan juga terbebas dari bahaya yang mengintai.
  4. Harga
    Sesuaikan dengan pengeluaran setiap bulannya, serta sebagai bahan pertimbangan sesuaikan juga dengan fasilitas yang anda dapatkan. Murah dan mahal menurut setiap orang berbeda beda tergantung uang yang dimilikinya.
Beberapa aspek tersebut dapat anda dapatkan di Wisma Nila, Wisma Linaria, Wisma Ping, Wisma Ungu serta Wisma Nila 2. Wisma Nila beralamatkan di Jln. Tanuragan 2 No. 13 Gonilan Kartosuro. Akses untuk menuju kosan ini sangat mudah dikarenakan lokasinya sangat strategis yaitu

Kost Muslimah UMS Aman dan Nyaman!!! (WA) +62 852-2670-8090


  1. Sekitar 400 meter dari Fakultas Farmasi UMS, jika berjalan kaki hanya membutuhkan 6 menit melelui jalan Gatak 1
  2. Sekitar 600 meter dari Fakultas Hukum UMS, jika berjalan kaki hanya membutuhkan 8 menit melalui jalan Gatak 1
  3. Sekitar 700 meter dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS atau berjalan kaki sekitar 7 menit melalui jalan Gatak 1
  4. Sekitar 600 meter dari Fakultas Ekonomi Bisnis UMS atau berjalan kaki sekitar 7 menit melalui Jalan Gatak 1
  5. Sekitar 600 meter dari GOR Kampus 2 atau berjalan kaki sekitar 7 menit melalui Jalan Gatak 1.
  6. Sekitar 850 meter dari Pondok Pesantren Modern Islam Assalam atau berjalan kaki sekitar 11 menit.
Selain kemudahan dari Wisma Nila, Wisma Linaria pun sama mudahnya cara mengaksesnya yang berada di Jalan Gatak 2, Wisma Ping yang beralamatkan di Jalan Pabean II no 52, dan kedua wisma lain yang letaknya berdekatan.

Akses memuju kost ini dengan menggunakan kendaraan umum dapat diakses dengan menggunakan bus umum, kereta api dan juga pesawat terbang dikarenakan dekat dengan Bandar Udara Adi Sumarmo Solo. 

Selain akses yang mudah, letak kost ini sangat dekat dengan pusat kuliner dengan harga yang sangat terjangkau jika anda bisa memilih maka anda bisa mendapatkan harga yang sangat murah. Biasanya makanan di kota porsinya sedikit, namun jika didaerah ini sangat banyak dan cukup untuk porsi mahasiswa.

Kost ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan diantaranya adalah Transmart Pabean Solo, Assalam Hypermart. Nah sangat mudah sekali kan untuk memenuhi kebutuhan anda sehari hari. Untuk mencukupi fasilitas kosan yang baik, di wisma yang telah disebutkan diatas anda bisa memilih kamar mandi yang ada di dalam dan juga ada di luar, sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti meja, lemari, kursi dan tempat tidur springbed, kost ini juga berada di lantai 1 dan juga 2, tersedia juga lahan parkir yang luas untuk kendaraan anda. Terdapat pula musholla untuk sholat jamaah.

Serta untuk keamanan yang sangat terjamin dikarenakan kosan berada satu rumah dengan pemilik, juga setiap orang memililiki kunci gerbang sehingga akses ke dalam kost hanya untuk penghuni kost, untuk fasilitas penjemuran berada di lantai 3. Anda dapat memiliki segala kemudahan ini dengan memesan kamar kost pada nomor +62 852-2670-8090 melalui WA/TELP/SMS.

No comments:

Powered by Blogger.