STRATEGIS!!! +62 852-2670-8090 | Kost Dekat UMS Surakarta

+62 852-2670-8090 | kost dekat ums surakarta

Kost Dekat UMS Surakarta – Menjadi Mahasiswa memang menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih menjadi mahasiswa kampus ternama seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, pasti Anda bangga sekali bukan? Kampus ini di klaim sebagai kampus dengan penerimaan kuaota mahasiswa paling banyak di Jawa Tengah.  

Kebanggaan itu tidak akan berarti apa-apa jika anda tidak bisa mengatur keuangan yang dikeluarkan untuk biaya kehidupan sehari hari sebagai mahasiswa. Kerap kali untuk menjadi mahasiswa Anda membutuhkan uang yang tak sedikit baik untuk sehari harinya atau juga untuk biaya kuliahnya. 

Terlepas dari banyaknya biaya untuk kuliah, biaya untuk kehidupan sehari hari juga mampu memengaruhi keuangan. Ada baiknya jika menjadi mahasiswa haruslah menghemat pengeluaran, sehingga biaya hidup pun terkurangi.

Banyak orang yang setuju jika hidup dengan berhemat itu baik dilakukan dan mendatangkan manfaat. Pola hidup yang hemat nyatanya juga mampu untuk mengubah pola pikir Anda. Gaya hidup yang hemat bisa membuat anda berpikir matang dan tidak tergesa gesa dalam mengambil keputusan. 

Nah Mahasiswa sudah sepantasnya untuk menerapkan perilaku hidup hemat ini agar bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk keperluan yang lainnya atau bisa juga untuk membayar uang kuliah sehingga tidak lagi membebani orang tua.

Lantas bagaimana sebaiknya untuk menghemat ala mahasiswa namun masih tetap bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya? Anda tentu tidak mau bukan jika kebutuhan sehari hari Anda tidak terpenuhi.


Tips Hemat Mahasiswa


  • Buat anggaran

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuat anggaran. Agaknya hal ini memanglah cara yang terbaik sebab Anda bisa mengontrol bagaimana alur uang itu bisa masuk dan keluar. Mulai sekarang Anda harus mulai untuk memeta metakkan uang agar semua kebutuhan tercukupi.

Setiap awal bulan Anda bisa membuat semacam agenda namun berisikan apa apa saja yang harus dibeli dan apa yang tidak usah untuk dibeli. Kerucutkan kebutuhan kebutuhan tersebut mulai dari yang paling penting dan mulai lah untuk membuang pikiran agar membeli barang yang kurang penting.

  • Hemat ongkos dan makan

Sebagai mahasiswa ada baiknya Anda menghemat ongkos dan uang makan. Jika Anda merangkap sebagai mahasiswa dan anak kost ada baiknya Anda mencari kost kostan yang dekat dengan area kampus saja sehingga dalam penjangkauannya bisa dilakukan dengan jalan kaki. Untuk perihal makanan, Anda bisa dengan mudah menjumpai warung makan dengan harga yang murah atau kerap dikenal dengan sebutan warteg.

  • Hindari membeli sesuatu yang spontan

Kita sering sekali membeli sesuatu yang spontan dan bahkan tidak ada dalam wishlist kita namun karena tergiur akan beberapa hal menjadikan kita tertarik untuk membeli. Itu sebenarnya faktor utama yang menguras dompet kita. Hal hal yang seperti ini perlu sekali penghindarannya. Kegiatan jalan jalan di mall harus dikurangi agar tidak menimbulkan keinginan untuk membeli barang barang yang tidak termasuk dalam wish list kita. Tak ada salahnya kita mengurangi kegiatan tak berfaedah ini, bukankah ini adalah kegiatan yang tidak memiliki manfaat?

  • Akali membeli buku kuliah

Sering kali buku buku kuliah memiliki harga yang kurang bersahabat dengan mahasiswa. Biasanya buku buku ini dibeli di awal semester untuk menunjang kegiatan Anda pada hari hari selanjutnya. Jika Anda ingin berhemat ada baiknya Anda membeli buku buku bekas saja dari kakak tingkat ataupun meminjam saja. Dengan begitu Anda bisa menghemat bukan? 

Nah inilah salah satu manfaat dari kost di tempat yang sama dengan mahasiswa yang lain apalagi kakak kelas, kita bisa meminjam buku buku maupun berbagi pengalaman dengan kakak tingkat kita jadi pengetahuan kampus juga akan berkembang. Bukankah sangat menyenangkan sekali  bisa bertukar cerita dengan yang lainnya?

+62 852-2670-8090 | dost dekat ums surakarta

  • Cari kost yang strategis dan murah

Biaya hidup mahasiswa juga terkait dengan sewa menyewa kamar kost. Sewa menyewa kamar kost memerlukan beberapa pertimbangan yang bisa Anda gunakan sebelum mengambil kamar kost yang ditawarkan.

Setiap kamar kost memiliki kriteria sendiri sendiri. Untuk itu Anda bisa mulai untuk memilah milah mana kost yang baik dan masuk ke dalam standar Anda dan mana yang tidak. Tapi Anda juga harus memperhatikan beberapa aspek pertimbangan diantaranya adalah lokasi yang strategis.

Mencari kamar kost  harus memiliki lokasinya yang strategis dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan segala aktivitas Anda seharinya. Yang kedua adalah fasilitas, yaitu bagaimana kostan tersebut menyediakan fasilitasnya. Untuk opsi fasilitas memanglah tak semua kost sama, ada beberapa kost yang memiliki fasilitas mewah ada juga yang biasa biasa saja.

Dalam memilih fasilitas lebih baik Anda memilih fasilitas yang bisa menunjang kegiatan Anda sehari harinya. Tidak perlu fasilitas yang mewah pun tetap bisa bertahan hidup bukan? Dan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan adalah bagaimana lingkungan sekitar Anda. Apakah orang sesama penghuni kostnya ramah, baik atau justru menyebalkan.

Kabar baiknya bagi Anda yang ingin atau sudah menjadi mahasiswa UMS Surakarta Anda bisa menempati beberapa wisma yang kami sediakan untuk menunjang aktivitas Anda. Tenang saja, wisma yang kami tawarkan ini sudah mencangkup segala hal mengenai hal hal terkait yang sudah kita bahas diatas.

Ada lima wisma yang bisa Anda tinggali yaitu Wisma Nila, Wisma Ping, Wisma Linaria, Wisma Ungu dan Wisma Nila. Kelima wisma ini letaknya sangat dekat sekali dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Transmart Pabean Solo dan Assalam Hypermarket. Selain itu untuk menuju kampus Anda hanya tinggal jalan sekitar 7-10 menit berjalan santai. Bukankah ini sangat strategis? Alamat lengkap dari kost ini adalah Jl. Gatak2 No.1, Gatak, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berbicara mengenai fasilitas, banyak sekali fasilitas yang ditawarkan seperti pilihan kamar mandi luar dna dalam, fasilitas kamar yang lengkap (meja, kursi, lemari, spring bed), mushola, area jemur pakaian.

Kost ini menyatu dengan pemilik rumah sehingga aman untuk ditinggali. Banyak sekali bukan keuntungan Anda menyewa kamar kost di sini. Jangan sampai kehabisan kamar ya. Jika anda sedang Cari Kost Dekat UMS ayo buruan booking kamar Anda dengan menghubungi nomor +62 852-2670-8090 via WA/SMS/TELP. Perlu diingat jika kost ini hanya menampung perempuan dan memiliki jam malam sendiri. Dapatkan harga spesial dengan pemesanan sekarang juga!



No comments:

Powered by Blogger.