+62 852-2670-8090 | Info Kost UMS 2020 TERLENGKAP!!!

+62 852-2670-8090 | info kost ums 2020

Info Kost UMS 2020 – Dunia perkuliahan memang sebentar lagi akan dimulai. Jadi kamu MABA mana nih? Kamu MABA UMS bukan? Jika kamu adalah salah satu MABA Universitas Muhammadiyah Surakarta sangat dianjurkan untuk membaca artikel ini, yang lain juga boleh kok.  Apalagi yang tahun 2020 akan mendaftar di UMS, wih cocok sekali.

Kenapa harus membaca artikel ini? Sebab segala informasi yang menyangkut UMS akan dikupas disini bahkan sampai kost yang paling murah di dekat UMS pun akan dibahas disini. Penasaran? Baca sampai habis ya!

Sudah menjadi rahasia umum lagi jika UMS adalah salah satu Perguruan Tinggi yang letaknya di Surakarta. Perguruan Tinggi ini memang swasta namun pada tahun 2017 UMS menjadi perguruan tinggi terbaik se-Indonesia. Hebat sekali bukan? Jadi jangan pernah ragu untuk berkuliah di sini ya.

Sejarah UMS Solo


Cikal bakal berdirinya UMS adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau kerap yang disebut dengan FKIP Universitas Muhammadiyah Jakarta cabang Surakarta yang didirikan pada tahun 1957. Pada tahun 1965 FKIP UMJ cabang Surakarta sendiri menjadi 2 institusi yaitu Institusi Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Institusi Agama Islam Muhammadiyah.

Setelah terdapat kedua cabang tersebut berdasarkan surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan kedua cabang itu digabungkan sehingga terbentuklah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dari uraian diatas memang sejak dahulu hingga sekarang UMS telah dipercaya sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Dikutip dari salah satu portal berita tempat sekitar menyatakan bahwa Rektor UMS, Sofyan Anif menerangkan bahwa UMS Solo peringkatnya dibawah Al Azhar University. Hal ini bukan tak berdasarkan fakta, klaim rektor UMS ini berdasarkan fakta yang dirilis Uni Rank pada Tahun 2018 pada saat Grand Opening Masa Taaruf (masta) penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2019. 

Uni rank adalah salah satu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs lebih dari 13.600 universitas di sekitar 200 negara. Uni rank bukanlah sebuah lembaga seperti lembaga survei perguruan tinggi yang melakukan pendekatan akademik dalam penilaian nya. 

Tak hanya masuk ke dalam jajaran uni rank saja, UMS juga menempati posisi sebagai universitas swasta ter favorit dengan jumlah pendaftar sebanyak 40.000 pendaftar. Dari banyaknya pendaftar tersebut oleh pihak kampus hanya diterima sebanyak 12.000 saja dan yang melakukan daftar ulang sejumlah 8.900 siswa. 

Pihak kampus juga menambahkan jika peningkatan jumlah ini diprediksi karena disebabkan pembukaan program studi yang baru. Sudah banyak sekali alumni alumni yang telah lulus dan merasakan sendiri manfaat mengenyam pendidikan di UMS.

Salah satu alumni dari UMS yang memiliki nama lengkap Siti Nurjanah menyatakan kebanggaanya pada UMS ketika dirinya diwawancarai sebagai alumni “Ilmu yang saya peroleh dari Teknik Kimia UMS sangat menunjang sekali dalam menganalisis bisnis khususnya dalam aspek analisis proses produksi dan analisis ekonomi teknik. Terimakasih UMS, Semoga UMS dapat selalu maju dan mengikuti perkembangan serta dapat memenuhi tuntunan era globalisasi saat ini” Kata Siti Nurjanah yang dini ini diketahui bekerja di PT. BNI tbk.

Salah satu pertimbangan yang dipertimbangkan untuk kuliah di Solo selain karena kampus UMS yang bagus adalah biaya hidup yang murah. Kota ini memang sudah sangat lama menjadi kota yang memiliki biaya hidup yang murah. Tak salah juga jika Solo menjadi salah satu kota ter nyaman untuk di tinggali di Indonesia. 

Biaya ini lebih murah lagi jika dibandingkan berkuliah di Kota Pelajar seperti Yogyakarta. Mau yang lebih murah lagi? Serius ada? Ada baiknya untuk Anda mengikuti beberapa tips dibawah untuk menghemat pengeluaran selama menjadi mahasiswa.

+62 852-2670-8090 | info kost ums 2020


Tips Berhemat Ala Mahasiswa


  • Alokasikan uang untuk makan

Sumber energi dan nutrisi bagi tubuh manusia adalah makanan dan minuman. Yang utama Anda harus mengalokasikan untuk uang makan dan minum. Alangkah lebih baiknya Anda memasak sendiri agar sehat. Untuk itu carilah kost yang memiliki dapur

  • Biaya transportasi

Solo memang kota yang dikenal dengan biayanya yang murah namun jika uang Anda dikeluarkan untuk transportasi berkali kali maka lama lama akan banyak uang yang terkeluarkan. Untuk mengatasi masalah ini coba cari kost yang dekat dengan area kampus.

  • Pemenuhan kebutuhan dasar

Kebutuhan kebutuhan dasar seperti pembalut, diterjen dan lainnya juga perlu dipersiapkan agar tidak semakin menguras uang. Untuk itu carilah tempat kost yang dekat dengan pusat perbelanjaan sehingga saat ada keperluan mendesak Anda dengan mudah mendatanginya. 

  • Kost yang murah

Kalau bisa saat berkuliah carilah tempat yang dekat dengan kampus, banyak pedagang yang berjualan makanan dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah kegiatan Anda sehari harinya. 

Mencari kost dengan kriteria yang seperti itu bisa dibilang gampang gampang susah. Sebab jika adapun pasti harganya mahal karena lokasinya yang strategis. Kini, jika Anda adalah salah satu mahasiswa UMS maka Anda sudah tidak perlu mencari lagi kost yang termurah sebab Anda sudah benar membaca artikel ini. 

Anda dapat memilih untuk menempati salah satu Kost Mahasiswa UMS yang memiliki beberapa pilihan, beberapa pilihan wisma yaitu wisma nila 1 dan 2, wisma ungu, wisma ping dan wisma linaria. Wisma wisma ini letaknya tak lebih dari 700 meter dari kampus yang jika berjalan kaki hanya menempuh waktu sekitar 7 menitan saja. Letak dari wisma wisma itu adalah di sekitaran Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Anda juga tidak perlu lagi beli macam macam perabot untuk di masukan ke dalam kost sebab di kost ini sudah tersedia dengan lengkap semua kebutuhan Anda. Anda hanya tinggal datang membawa baju baju dan perlengkapan pribadi lainnya. Sangat langka sekali bukan? Anda hanya akan menemukannya jika Anda memesan dengan menghubungi nomor +62 852-2670-8090 via WA/SMS/TELP. Jangan sampai Anda melewatkan penawaran yang sangat menggiurkan ini ya!

No comments:

Powered by Blogger.