MABA MERAPAT!!! Ini Dia Kost Daerah Kampus UMS Murah

MABA MERAPAT!!! Ini Dia Kost Daerah Kampus UMS Murah


Kost Daerah Kampus UMS – Mahasiwa rantau Solo mana nih suaranya? Hidup di tanah perantauan kerap kali dikaitkan dengan kata sederhana ataupun nelangsa. Hmm sebenarnya meskipun terkadang merasa demikian namun kita akan belajar banyak hal loh ketika kita hidup di tanah perantauan.


Karena kita hidup di tanah perantauan maka mau tidak mau mengharuskan kita untuk mencari tempat tinggal sementara. Ada banyak opsi untuk mencari tempat tinggal sementara ini beberapa opsi diantaranya adalah menyewa kontrakan ataupun kost.


Antara kedua pilihan ini tentu saja ada plus minusnya. Jika kamu memilih untuk menyewa kontrakan maka kamu harus mengeluarkan uang yang lumayan karena menyewa satu rumah, berbeda dengan menyewa kontrakan dengan menyewa kost maka kamu berarti menyewa hanya satu kamar saja sehingga harganya lebih murah.


Kalau untuk kalangan mahasiswa sih cocoknya menyewa kamar kost saja meskipun sah sah saja jika ingin menggunakan kontrakan. Nah sebagai anak rantau mengharuskan kamu untuk menguasai life skill basic untuk tetap bertahan hidup. Apa saja life skill basic itu?


Life Skill Basic Anak Kost


1. Life Skill Basic Memasak

Memasak bukan hanya skill basic yang harus dimiliki oleh cewek demi menyandang gelar calon istri idaman loh karena teruntuk kalian para cowok juga harus bisa memasak apalagi jika ingin melanjutkan hidup di perantauan. Sebenarnya si tidak harus tapi demi menghemat keuangan lebih baik kamu memasak. 


2. Life Skill Basic Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Hayo siapa yang disadari atau tidak memiliki sifat jorok? Hmm jika kamu merupakan orang yang seperti itu ada baiknya mulai untuk merubahnya. Apa saja si yang harus diubah? Kamu bisa mengubah kebersihan pada tubuh kamu, pakaian dan lingkungan sekitar tempat tinggal.


3. Life Skill Basic Mengatur Keuangan

Gaya hidup anak muda yang menginginkan hidup yang serba wah nampaknya membuat anak anak muda termasuk mahasiswa menjadi semakin boros. Untuk anak kost yang masih mengandalkan uang dari orang tua  kamu harus sebisa mungkin berhemat agar tidak lagi lagi meminta uang pada orang tua atau palah terlibat hutang entah itu kepada siapa.


4. Life Skill Basic Menjaga Keamanan

Mencari kost di tempat yang dikenal aman juga nyatanya tidak menjamin 100% kemananan loh jika diri kamu sendiri saja tidak menjaga keamanan untuk diri sendiri. Nah kamu harus benar benar menjaga beberapa hal seperti barang barang berharga, dokumen dokumen dan yang lainnya agar tidak hilang atau tercuri.


Nah itulah beberapa life skill basic yang umumnya dimiliki oleh para anak kost. Huh jika sudah tahu life skill basic yang harus dikuasai lantas bagaimana cara untuk memilih tempat kost yang layak untuk ditinggali.


Cara memilih kost yang berulang kali sudah pernah di bahas adalah dengan memperhatikan tempat, harga, fasilitas dan keamanan dari kost tersebut. Bagi kamu kamu yang akan mencari tempat kost di sekitaran UMS Solo kini sudah tidak perlu bingung lagi dikarenakan kami sudah memiliki referensi tempat paling rekomended untuk kamu tinggali dan sudah mencangkup 4 hal yang perlu diperhatikan tadi.


Kost Putri UMS

MABA MERAPAT!!! Ini Dia Kost Daerah Kampus UMS Murah

Ingat kost yang satu ini khusus untuk ciwi ya! Kost yang kami jadikan referensi terdiri dari 5 kost atau kami juga menyebutnya dengan wisma. Wisma tersebut adalah Wisma Ungu, Wisma Nila, Wisma Nila 2, Wisma Ping dan Wisma Linaria.


Kesemua wisma ini berlokasi di lokasi yang strategis yaitu di Jl. Gatak 2 No.1, Gatak, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang mana lokasi ini sangat strategis sekali karena dekat dengan jalan raya, tempat makan hingga pusat perbelanjaan. Tak hanya itu saja dengan menempati kost ini kamu hanya tinggal berjalan santai kurang lebih 10 menit menuju kampus. 


Selain fasilitasnya yang oke, kost kost yang kami rekomendasikan juga memiliki kualitas yang super duper lengkap, kamu tidak perlu membeli barang barang pelengkap kost seperti kasur, lemari, meja dan yang lainnya karena sudah tersedia di kost.


Untuk kalian yang ingin segera menempati salah satu wisma yang sudah disebutkan diatas, kalian bisa langsung menghubungi pemilik kost di nomor +62 852-2670-8090. Semua informasi bisa kalian tanyakan langsung yaa. Yuk cepet cepetan, kalian bisa booking terlebih dahulu tanpa harus ke sana yaa

No comments:

Powered by Blogger.