Girls, Ini Rekomendasi Kost UMS Surakarta Khusus Putri

Girls, Ini Rekomendasi Kost UMS Surakarta Khusus Putri


Kost UMS Surakarta – Di telinga kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ya status Universitas ini adalah universitas swasta, Universitas ini masuk ke dalam 10 perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini berdasarkan postingan resmi instagram dari QS World University yang mengumumkan daftar ranking perguruan tinggi terbaik pada tahun 2021.


UMS sukses eksis nangkring sejajar dengan PTN beken seperti UGM, UI, UNAIR dan yang lainnya. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan bukan? 


Dikutip dari suaramerdekasolo.com, rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif merasa bangga sekaligus bersyukur karena sejauh ini UMS masih dipercaya oleh masyarakat dan menujukan kualitas yang tidak kalah dari perguruan tinggi yang lainnya.


Ya, selain prestasi yang membanggakan itu, nampaknya UMS juga menambah jumlah kuota penerimaan mahasiswanya. Pihak UMS menjelaskan bahwa kuota mahasiswa tahun 2020 – 2021 dari 12 fakultas ada sebanyak 8500 untuk S1. Sedangkan untuk kuota S2 sebanyak 8000 mahasiswa.


Jumlah tersebut tergolong banyak bukan? Ya, dari semua mahasiswa tersebut tidak semua berasal dari Solo melainkan  ada juga yang berasal dari luar daerah Solo atau bahkan luar negeri. Mahasiswa luar ini jelas tidak mungkin bolak balik ke rumah sendiri sehingga memerlukan “rumah tinggal sementara”


Rumah Tinggal Sementara Mahasiswa


Nah “rumah tinggal sementara” ini bisa berupa apartemen, tempat kost ataupun kontrakan. Ketiga jenis tempat tinggal sementara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.


Untuk apartemen mungkin terdengar nyaman, namun kamu harus siap membayar nominal yang tidak sedikit untuk membayar sewanya. Sedangkan kontrakan, mungkin bisa kamu tempati namun kebanyakan kontrakan biasanya isinya belum lengkap dan kamu harus siap sharing tempat tinggal dengan room-mate nya.


Nah untuk tempat kost ini yang paling banyak diandalkan oleh banyak orang dikarenakan tempat kost ini biasanya harganya lebih murah, letaknya bisa memilih (karena banyak tempat kost) dan fasilitsnya tergolong cukup untuk mahasiswa.


Sobat putri, rasanya tinggal di tempat kost dengan sesama putri lebih nyaman nggak si? ya sebagian besar putri lebih memilih untuk tinggal satu kost dengan putri yang lain. Nah bagi kamu yang ingin mencari tempat sementara di dekat UMS, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai ya karena kami akan merekomendasikan kepada anda tentang tempat kost dekat UMS untuk putri.


Rekomendasi Kost Putri Dekat UMS


Untuk rekomendasinya kami merekomendasikan beberapa wisma yang siap untuk ditinggali. Wisma wisma tersebut diantaranya adalah Wisma Nila, Wisma Ungu, Wisma Linaria, Wisma Ping dan Wisma Nila 2.

Girls, Ini Rekomendasi Kost UMS Surakarta Khusus Putri


Kost Putri UMS Solo ini terdapat di Jln. Tanuragan 2 No. 13 Gonilan Kartosuro yang mana lokasi ini merupakan lokasi yang tergolong strategis karena lokasi ini sangat dekat sekali dengan kampus  bahkan hanya berjarak 400 meter saja dari Fakultas Farmasi UMS.


Kamu hanya berjalan santai tidak sampai 15 menit untuk bisa tiba di kampus. Selain itu lokasi ini juga dekat dengan jalan raya sehingga akses untuk kemana mana sangat dekat, kamu bisa menggunakan transportasi umum berupa bus, kereta ataupun kendaraan umum yang lainnya.


Selain dekat dengan jalan raya, Kost ini  juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan sehingga anda tidak perlu lagi untuk pusing ingin mencari kebutuhan di mana.


Pusat perbelanjaan tersebut adalah Transmart Pabean Solo  dan Assalam Hypermarket. Tak hanya itu saja girls, kost ini juga dekat dengan pusat kuliner atau kamu juga bisa memesan lewat layanan Go Food atau Grab Food


Nah jika lokasinya sudah okke, bagaimana dengan fasilitasnya? Okke juga nggak ini?


Fasilitas Kost Dekat UMS


Untuk kelima wisma yang telah disebutkan rata rata hampir memiliki fasilitas yang sama. Fasilitas tersebut diantaranya adalah tersedia 29 pilihan kamar yang mana terdiri dari dua tipe yaitu kamar mandi di dalam dan kamar mandi di luar.


Untuk fasilitas kamar sendiri sudah lengkap, sudah tersedia fasilitas lengkap seperti springbed, sprei, bantal, guling, lemari, meja serta kursi. Kamar kost terdiri dari lantai satu dan lantai dua untuk lantai ke tiga adalah tempat jemuran.


Tersedia fasilitas bersama seperti parkir dan mushola. Setiap penghuni memiliki kunci gerbang sendiri sendiri sehingga dijamin akses keluar masuk dari atau menuju kost sangat terbatas hanya orang orang tertentu saja yang bisa masuk ke dalam kost.


Untuk harga dari kost ini tergolong terjangkau. Untuk update harga dan yang lain silakan hubungi nomor +62 852-2670-8090 via WA/SMS/TELP.


Buruan ya sebelum kehabisan kamar!


No comments:

Powered by Blogger.